Minggu, 18 Agustus 2019

DPD JBMI Labura Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74. Ketum JBMI : Ini Patut Dicontoh DPW & DPD maupun DPC Lainnya



JBMI-News : DPD JBMI Labuhanbatu Utara bersama dengan DPC JBMI Kualuh Selatan dan Aek Natas turut mengikuti Upacara HUT RI yang Ke 74 Tahun Dan Pawai Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Bayangkara Polsek Kualuh Hulu Aek Kanopan, Sabtu 17 Agustus 2019.

Hadir pada Upacara dari JBMI Ketua DPD JBMI Labura Maruli Tanjung, SH,. MH Sekretaris DPD JBMI Labura Darwin Marpaung Wakil Ketua DPD JBMI Labura M. Yamin Simatupang Ketua DPC JBMI Kualuh Selatan Syahrul Azhar Siahaan Ketua DPC JBMI Aek Natas Surtay Abdurasyied Munthe Dan Pengurus dan Anggota Anggota  DPCD Dan DPC.

Hadirnya JBMI pada Upacara tersebut membuktikan bahwa JBMI Cinta terhadap Tanah Air Indonesia dan Menjunjung tinggi Al qur'an Dan Hadist dan UUD 1945 Serta Dalihan Natolu.
Dan juga sebagai bentuk Turut merasakan kegembiraan kemeriahan akan Kermerdekaan Republik Indonesia dari tangan Penjahat yang diraih dengan tetesan Nyawa Darah dan Air Mata. 
JBMI senantiasa Siap mengabdikan diri Untuk Nusa Bangsa Dan Agama tanpa kenal Pamrih.  Bekerja Ikhlas Bekerja Tuntas Bekerja Keras Insyaallah Cita cita Luhur akan tercapai.

Di saat Pawai dengan berjalan kaki JBMI Labura mengeluarkan Yel Yel.  "JBMI ", di Jawab "Allahu Akbar". dijawab "Dalihan,''  Natolu " Batak, " Muslim.  
Yang artinya JBMI senantiasa memperioritaskan kepentingan Agama timbang yang lainnya. Dengan Kalimat Tauhid Allahu Akbar membakar Semangat agar lebih banyak lagi berbuat Kebajikan Untuk  Dunia dan Akhirat. 
Dalihan Natolu adalah," Kultural Budaya Batak Somba Marhula - hula, Manak Marpedan Tubu, Elek Marboru".

Batak Muslim,  Meyakinkan bahwa Batak Itu jugA Ada yang Muslim bahkan masuk nya Islam yang pertama di  Nusantara Indonesia di tanah Batak yakni di Tapteng Barus. 
Usai mengikuti Pawai iring iringan dengan Pasukan Paskibraka. TNI, Polri , Satpol PP BPD. dan Ormas OKP lainnya. Jbmi berkumpul di Simpang Pangsean Seraya menikmati Air Kelapa Dingin dan Bersantap Makan Siang. Setelah melakukan berbagai topik diskusi JBMI membubarkan diri pulang kerumah nya Masing masing. (Ngatimin).

DPP JBMI mengapresiasi DPD JBMI Labura yang tetap eksis dalam ikut serta menghadiri upacara memperingati HUT RI ke 74 bersama Pemkab Labura, ini salah satu contoh yang harus diikuti seluruh DPW maupun DPD JBMI, ujar Ketum JBMI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tapak Ir. H. Joko Widodo dan Tuan Syekh Ibrahim Sitompul

Ketua DPW JBMI Bengkulu Sukriadi Sitompul bersama Ketua Umum JBMI H. Albiner Sitompul JBMINews : Oleh: H. Albiner Sitompul, S.IP, M....