Selasa, 03 September 2019

PRTS, Tokoh Adat/Marga, Masyarakat, dan Agama Tapanuli Raya Rekomendasikan H. Albiner Sitompul sebagai Menteri



JBMI News : Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persadaan Raja Toga Sitompul (PRTS) bersama para tokoh adat/marga, masyarakat, dan agama menilai Ketua Umum Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP, layak menjadi Menteri di kabinet Pemerintahan Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. PRTS akan mengirim surat rekomendasi ke Presiden Joko Widodo dalam jangka waktu dekat ini.

Dukungan kepada Ketua Umum Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP, sebagai menteri di kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024, terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari DPP Persadaan Raja Toga Sitompul (PRTS), para tokoh adat / marga, masyarakat, dan agama kepada Albiner Sitompul, salah satu putra daerah dari Tapanuli, Sumatera Utara.

Dukungan ini terungkap ketika digelar acara Seminar Nasional dan Silaturahmi Tokoh-Tokoh Nasional dengan tema: "Optimalisasi Budaya Dalihan Na Tolu dalam Mendukung Percepatan Destinasi Kawasan Wisata Danau Toba", di Sopo Partukkoan, Tarutung, Tapanuli Utara, Kamis (29/8/2019).

Pernyataan sikap dan dukungan dari tokoh adat/marga Karo kepada Albiner Sitompul sebagai menteri

Kegiatan yang diprakarsai DPP PRTS menghadirkan narasumber Ketua Umum DPP PRTS, Marsda TNI (Purn) Johnny FP Sitompul; Ketum JBMI, H. Albiner Sitompul;  Ketua Umum DPN Gepenta, Brigjen Pol (Purn) Dr. Parasian Simanungkalit SH, MH; dan Tokoh Dalihan Na Tolu, Dr. Henry P. Panggabean, SH, MS. Nampak hadir pula para tokoh adat/marga, masyarakat, dan agama dari Tapanuli Raya, Medan, Jambi, Bengkulu, Jakarta, dan daerah lain di Indonesia. Mereka memberikan semangat dan dukungan kepada Albiner Sitompul sebagai menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

 Pernyataan sikap dan dukungan dari tokoh adat/marga Pak Pak Barat dan Dairi kepada Albiner Sitompul sebagai menteri

"Sebagai organisasi sah yang diakui oleh pemerintah dan telah terdaftar dalam Surat Keputusan Kemenkumham dengan No.AHU-0003703.AH.01.07 Tahun 2018,  terpanggil untuk ikut serta berkontribusi dalam pembangunan nasional, secara khusus percepatan pembangunan kawasan destinasi wisata Danau Toba dengan mengadopsi pendekatan nilai-nilai budaya Dalihan Na Tolu," tutur Sekretaris Jenderal DPP PRTS, Subur MP Sitompul, SE, M.Ak, membacakan kesimpulan pada kegiatan di Kamis pagi hingga sore hari tersebut.
Pernyataan sikap dan dukungan dari tokoh adat/marga Tabagsel kepada Albiner Sitompul sebagai menteri

 Pernyataan sikap dan dukungan dari tokoh adat/marga Tobasa dan Samosir kepada Albiner Sitompul sebagai menteri

Disampaikan Subur MP Sitompul, Tapanuli merupakan salah satu bagian pusat peradaban Nusantara yang akan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata nasional dan internasional. Sehubungan dengan hal tersebut, diyakini adanya beban yang begitu berat dalam mewujudkan mimpi masyarakat Tapanuli sebagai destinasi wisata Danau Toba yang di kemudian hari akan mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia.

  Pernyataan sikap dan dukungan dari tokoh adat/marga Tapteng & Sibolga kepada Albiner Sitompul sebagai menteri

"Maka, atas nama masyarakat Tapanuli menghendaki putra terbaik Tapanuli yang mampu mengemban tugas dan tanggung jawab mulia ini. Sebagaimana hal tersebut,  maka PRTS bersama para tokoh adat, tokoh marga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, serta tokoh pemuda bersepakat untuk merekomendasikan kepada H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP, Ketua Umum Jam'iyah Batak Muslim Indonesia, sebagai salah satu pembantu dalam kabinet Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. KH. Ma'ruf Amin. Kami meyakini bahwa Bapak H Albiner Sitompul layak dan mampu untuk mengemban amanah dan tugas tersebut," papar Sekjen DPP PRTS Subur MP Sitompul.

DPP PRTS juga akan mengirimkan surat rekomendasi tentang dukungan penuh kepada Albiner Sitompul sebagai menteri kepada Presiden Joko Widodo yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PRTS, Marsda TNI (Purn) Johnny FP Sitompul dan  Sekjen DPP PRTS, Subur MP Sitompul, SE, M.Ak, tertanggal 29 Agustus 2019.

Ketua Umum DPP GEPENTA Brigjend Pol (Purn) Parasian Simanungkalit, MH juga mengungkapkan Dukungan Penuh kepada H. Albiner Sitompul sebagai Menteri di Kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin mendatang pada saat beliau hendak meninggalkan lokasi acara untuk bertolak kembali ke Jakarta.

Albiner adalah putra terbaik Tapanuli bahkan Sumatera Utara dan beliau juga mempunyai Visi yang banyak kesamaannya dengan Pak Jokowi, jadi maka karena itu beliau sangat layak untuk menjadi pembantu Pak Jokowi di Kabinet mendatang, ujar Ketum GEPENTA tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tapak Ir. H. Joko Widodo dan Tuan Syekh Ibrahim Sitompul

Ketua DPW JBMI Bengkulu Sukriadi Sitompul bersama Ketua Umum JBMI H. Albiner Sitompul JBMINews : Oleh: H. Albiner Sitompul, S.IP, M....