Selasa, 03 September 2019

Ketua Umum JBMI H. Albiner Sitompul Lantik DPW JBMI Riau

Ketua DPW JBMI Riau mengibarkan bendera petakan JBMI selesai diserahkan oleh Ketua Umum JBMI.

JBMINews : Dewan Pimpinan Wilayah Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPW JBMI) Provinsi Riau untuk masa periode tahun 2019-2024 dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPP JBMI), H. Albiner Sitompul, SIP,. MAP.

Setelah mengambil Ikrar dan Janji para pimpinan wilayah JBMI yang dilantik, H. Albiner Sitompul menyerahkan bendera petaka Jam'iyah Batak Muslim Indonesia provinsi Riau kepada Ketua DPW JBMI Riau  Indra Pomi Nasution, ST,. MT untuk dikibarkan ke seluruh Kabupaten Kota di Seluruh Provinsi Riau, kemudian dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan DPP Tentang Susunan Personalia DPW JBMI Riau oleh Jabaruddin Hasibuan, SH selaku Wakil Sekretaris Jendral DPP JBMI kepada sekretaris DPW JBMI Riau Linda Irdayani untuk dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan AD/ART JBMI.

Setelah prosesi pelantikan ketua DPW JBMI Provinsi Riau Memberikan Mandat Kepada DPD Kab. Kota Se- Provinsi Riau.

 Ketua Umum dan DPW JBMI Riau Mengulosi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota Pekanbaru

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau di Balai Sarindit tepatnya di Jl. Diponegoro, Pekan Baru pada hari Sabtu (31/8/2019). 

Hadir pada acara itu Gubernur Riau Drs. Syamsuar Nasution, M.Si, Wakil Gubernur Riau Brigjend TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP didampingi Wali Kota Pekan Baru Dr. H. Firdaus Nasution, ST. MT. TNI dan POLRI DPW JBMI Provinsi Sumut DPW JBMI Provinsi Jambi dan belasan DPD JBMI Kab. Kota se- Provinsi Riau. Para Pejabat Daerah Provinsi Riau dan Kota Madya Pekan Baru.

Berikut Nama- nama KSB Dewan Pimpinan Wilayah JBMI Provinsi Riau yang dilantik, yakni:
Dewan Penasehat: Ketua Drs. Syamsuar, Nasution, M.Si., Sekretaris Syafarin Nasution, S.Pdi, M.Ag Dewan Cendikia Dr. H. Firdaus Nasution, ST,. MT. Sekretaris Ir. Maruli Siregar, M.Si dan Dewan Pimpinan Wilayah JBMI Provinsi Riau Ketua Indra Pomi Nasution, ST,. MT Sekretaris Linda Irdayani Nasution Bendahara Hariyanto Harahap, SE. Ummahat Ketua Dr. Tuti Khairani Harahap, S.Sos. M.Si Sekretaris Dra. Nurhafisyah Hasibuan Bendahara Silvi Eriwati Nasution, A. Mae serta Gema (Generasi Muda JBMI) Ketua Muhammad Dahri Pane Sekretaris Naman Damanik, S. Pdi Bendahara Chairuddin Daulay.

Amatan media, acara dimulai pada pukul 09:00 wib oleh protokol dan dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al qur'an, setelah prosesi pelantikan dilaksanakan acara ditutup dengan do'a pada pukul 11:50 wib dan selanjutnya Makan Bersama.

Drs. Syamsuar Nasution, M.Si selaku Gubernur Riau dalam sambutannya, mengatakan, "Saat ini di Pemerintah Riau sedang menggalakkan Ekonomi Syariah, maka JBMI diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah dan mampu membangun SDM yang dapat membangun perekonomian secara Syariah dan dapat berdaya saing dengan negara luar."

Dr. H. Firdaus Nasution, ST,. MT Wali Kota Pekan Baru, dalam sambutannya menyatakan ada beberapa point yang termaktub di dalam JBMI, yaitu Perbedaan, Persaudaraan, Kebersamaan.

"Mari kita rajut tiga point tersebut dan semoga dengan itu lahir lah pemimpin yang amanah dari tubuh JBMI", imbuhnya. 

Sementara itu Ketua Umum (DPP JBMI)  H. Albiner Sitompul, SIP,.MAP berpesan kepada JBMI agar tidak mengejar materi, namun yakinlah materi akan selalu bersama JBMI jikalau menghargai perbedaan dan mewujudkan  persaudaraan, kebersamaan serta menolak deradikalisme dan intoleran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tapak Ir. H. Joko Widodo dan Tuan Syekh Ibrahim Sitompul

Ketua DPW JBMI Bengkulu Sukriadi Sitompul bersama Ketua Umum JBMI H. Albiner Sitompul JBMINews : Oleh: H. Albiner Sitompul, S.IP, M....